Kapten Arsenal, Robin van Persie tampil gemilang saat timnya menyambangi markas Chelsea, Stamford Bridge, Sabtu 29 Oktober 2011. Striker internasional Belanda itu mengantarkan kemenangan 5-3 Arsenal dengan mencetak hattrick.
Chelsea lebih dulu unggul melalui gol Frank Lampard (14’), kemudian Van Persie menyamakan kedudukan di menit 36. Sesaat sebelum turun minum, gol yang dicetak John Terry membawa Chelsea unggul 2-1.
Arsenal mengimbangi Chelsea saat babak kedua baru berjalan empat menit, melalui gol Andre Santos. Hanya tujuh menit berselang, Arsenal berbalik unggul 3-2 berkat gol Theo Walcott.
Arsenal memastikan kemenangan setelah Van Persie memborong dua gol di penghujung laga, tepatnya di menit 85 dan masa injury time. Usai laga, sah saja jika striker bernomor punggung 10 itu melontarkan kebahagiaannya.
“Anda bisa melihat betapa bahagianya kami di akhir laga, karena kami berjuang keras sepanjang laga ini. Hari ini merupakan kemenangan besar bagi kami,” ujar Van Persie seperti dikutip dari Sky Sports, Minggu 30 Oktober 2011.
Van Persie mengakui tak mudah menaklukkan Chelsea di hadapan ribuan pendukungnya. Bagi dia, mencetak hattrick di Stamford Bridge merupakan torehan yang sangat berharga dalam kariernya.
“Mencetak hattrick tentu sangat berarti karena menurut saya, (Stamford Bridge) ini adalah salah satu tempat yang sulit ditaklukkan,” imbuh striker 28 tahun tersebut.

Categories:

Leave a Reply

    Blogger news

    Blogroll

    About

    Category